Mengingatkan Umat untuk Tetap Bersatu demi Persatuan

by -117 Views

Medan – Matahari Pagi Sumatera Utara mendukung Capres-Cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Auditorium Focal Point Medan, di Jalan Ringroad, Kota Medan, Sabtu, 25 November 2023.

Pendiri sekaligus Pembina Matahari Pagi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa gerakan Matahari Pagi merupakan relawan yang terdiri dari teman-teman Exco Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan organisasi Islam lainnya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran. “Gerakan ini telah dideklarasikan di 15 daerah dan akan dilanjutkan ke Jawa Tengah, Jawa Timur, dan seluruh Indonesia dalam satu bulan,” ucap Dahnil Anzar.

Dahnil mengungkapkan bahwa Matahari Pagi ingin merangkul jaringan Muhammadiyah untuk mendukung Prabowo dan Gibran, sambil menjaga kampanye pilpres yang damai. Kata Subandi, Matahari Pagi akan menyusun deklarasi di Kabupaten/Kota. Mereka akan turun ke setiap kabupaten dan kota untuk memberikan pencerahan dan pendidikan politik kepada masyarakat agar mereka menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. “Kami tidak ingin mengaitkan agama dengan politik, namun ingin mendorong nilai-nilai akhlak agama hadir dalam politik Indonesia. Gerakan ini bertujuan untuk mempersatukan umat, dengan identitas keislaman yang menunjukkan rahmat bagi semesta alam,” tuturnya.