Ketua Dewan Pakar PAN Soetrisno Bachir Bergabung dengan Timnas AMIN, Anies : Mewakili elemen Muhammadiyah

by -131 Views

Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025, Soetrisno Bachir, ternyata telah direkrut untuk menjadi bagian dari Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pemilu Presiden 2024. Bahkan, Soetrisno tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat dalam tim tersebut.

Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menjelaskan alasan di balik keikutsertaan Soetrisno Bachir dalam Timnas AMIN untuk memenangkan Pemilu Presiden tahun 2024. Menurut Anies, Soetrisno mewakili dari kalangan Muhammadiyah.

Anies juga mengklaim bahwa komunikasi dengan Soetrisno sudah terjalin sejak lama. Sebenarnya, Timnas AMIN telah mengundang Soetrisno sejak awal dan ternyata dia mau menerimanya.

Pada kesempatan yang sama, kapten Timnas AMIN, M Syaugi Alaydrus, menegaskan bahwa Soetrisno Bachir yang dimaksud adalah mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) dan juga merupakan pengurus di Muhammadiyah.

Dalam tim Dewan Penasihat, KH. Syukron Makmun ditunjuk sebagai ketua dengan total anggota sebanyak 74 orang. Wakil Ketua Dewan Penasihat diisi oleh tujuh orang di antaranya Soetrisno Bachir.

Sebelumnya, M Syaugi Alaydrus telah terpilih menjadi Kapten Timnas AMIN. Anies Baswedan juga telah mengumumkan line up lengkap dari Timnas AMIN.