Kami Telah Sampai di Jalur yang Tepat

by -231 Views

Rabu, 22 November 2023 – 02:40 WIB

Jakarta – Hasil survei terbaru dari LSI Denny JA melaporkan bahwa elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka semakin meningkat. Elektabilitas Prabowo-Gibran unggul dari dua rivalnya, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Cheryl Anelia Tanzil, menyebut hasil survei LSI Denny JA sebagai bukti bahwa masyarakat menginginkan Pemilu yang riang gembira. Dia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap pasangan Prabowo-Gibran.

“Ini menjadi bukti bahwa gaya kampanye yang mengedepankan politik merangkul serta riang gembira mendapatkan tempat di hati masyarakat,” kata Cheryl, dalam keterangannya, Selasa, 21 November 2023.

Menurutnya, politik merangkul yang diiringi dengan gaya kampanye riang gembira harus tetap diikuti oleh adu gagasan serta visi misi. Menurutnya, masyarakat pemilih saat ini sudah cerdas untuk menentukan calon pemimpin.

“Kami meyakini masyarakat juga sudah cerdas dan menjadikan visi misi dan program sebagai pertimbangan utama. Ibarat makanan, ini adalah hidangan utama,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengingatkan agar TKN dan semua relawan pendukung Prabowo-Gibran tidak kehilangan fokus karena kampanye akan dilakukan dalam beberapa hari lagi.

“Kita sudah berada di jalur yang benar. Masyarakat menyambut pasangan Prabowo-Gibran, mari kita terus bekerja menyerap aspirasi dan isi kampanye dengan sosialisasi visi, misi, dan program. Masyarakat menantikan hal tersebut,” tutur Cheryl.

Survei terbaru LSI Denny JA dilakukan dalam kurun waktu 6-13 November 2023. Survei melibatkan 1.200 responden dengan metode multistage random sampling dan wawancara tatap muka. Margin of error dalam survei ini sekitar 2,9 persen.

Dalam survei tersebut, LSI Denny JA berhasil memperoleh dukungan responden terhadap pasangan Prabowo-Gibran sebesar 40,3 persen. Diikuti oleh pasangan Ganjar-Mahfud dengan 28,6 persen dan Anies-Muhaimin sebesar 20,3 persen.