Prabowo-Gibran Diperkirakan Akan Menjadi Pemenang Pilpres 2024 Menurut Intelijen

by -104 Views

Senin, 20 November 2023 – 16:56 WIB

Jakarta – Guru Besar bidang Intelijen di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Jenderal (Purn) Hendropriyono memprediksi bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilpres 2024. Hendropriyono mengatakan bahwa prediksinya didasarkan pada kacamata intelijen dan bukan berdasarkan data ilmiah dari lembaga survei.

Menurut Hendropriyono, Prabowo-Gibran didukung oleh partai-partai besar yang memiliki mesin politik yang kuat dan tertata dengan baik, seperti Golkar dan Demokrat. Mesin politik tersebut diprediksi akan bergerak dengan cepat di lapangan.

Meski demikian, Hendropriyono juga mengamati adanya poros Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo-Gibran dan bertanggung jawab terhadap manuver seperti kampanye-kampanye. Ia menilai bahwa sistem administrasi logistik keuangan yang dimiliki oleh Partai Gerindra juga sangat bagus.

Hendropriyono juga meyakini bahwa strategi yang disiapkan untuk memenangkan Prabowo-Gibran adalah untuk Pilpres satu putaran. Namun, ia juga mengatakan bahwa ada partai pengusung yang sudah menyiapkan strategi cadangan jika Pilpres berlangsung dua putaran, seperti PAN, PBB, dan Partai Gelora.

Hendropriyono juga menyebut bahwa strategi ini disiapkan untuk menampung masa pemilih Anies Baswedan yang diprediksi kalah dan tidak lolos ke putaran dua. Menurutnya, Prabowo-Gibran akan menang jika tidak ada perubahan yang signifikan.

Sumber : www.viva.co.id