Saya Bangga Diri, Saya Tidak Merendahkan diri

by -209 Views

Minggu, 19 November 2023 – 05:38 WIB

Jakarta – Calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengakui kinerja dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) selama hampir dua periode. Banyak keberhasilan yang diraih Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi.

Salah satunya kata Prabowo ialah saat Indonesia berhasil keluar dari pandemi Covid-19 tanpa mengalami kolaps.

“Kita belum puas dan tidak boleh kita puas. Tapi, kita harus mengakui bahwa Presiden Jokowi dan pemerintahannya dan sekarang saya bagian dari pemerintah ini kita berhasil menjaga bangsa ini,” kata Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, dikutip Minggu, 19 November 2023.

Dia lantas menyoroti bagaimana hubungannya dulu dengan Jokowi saat masih bertanding di Pilpres 2014, 2019, hingga menjadi Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Prabowo mengaku dirinya tak pernah benci dengan Jokowi walaupun pernah bersaing di masa lalu.

“Saya bersatu dengan Pak Jokowi, saya memang pernah bertanding dengan beliau, bersaing dengan beliau, tapi saya tidak pernah benci dengan beliau,” ungkapnya.

Eks Danjen Kopassus itu justru mengatakan dirinya makin menyayangi Jokowi setelah masuk ke dalam Kabinet Indonesia Maju. Sebab, dia melihat secara jelas bagaimana sosok Jokowi yang selalu memikirkan rakyat Indonesia.

“Bahkan, sekarang saya sangat sayang sama beliau. Dan saya tidak malu-malu mengatakan saya saksi beliau berjuang untuk rakyat Indonesia. Beliau berjuang tiap hari untuk rakyat Indonesia. Saya tidak malu-malu, saya tidak menjilat,” pungkas Prabowo.