PPP Menggelar Pelatihan Saksi se-Indonesia untuk Menyambut Pemilu 2024

by -176 Views

Jakarta – Sebagai bagian dari upaya untuk memenangkan Pemilu 2024, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengadakan pelatihan lembaga saksi pemilu bagi perwakilan di seluruh Indonesia di Oasis Amir Hotel, Senen, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang bertema “saksi berintegritas, Pemilu berkualitas, PPP menang” ini dibuka oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

“Kegiatan ini telah direncanakan, dilakukan pelatihan bagi perwakilan dari seluruh Indonesia dan mendapatkan training dari DPP oleh para narasumber. Selain itu, saksi juga diberikan pelatihan dalam pemanfaatan aplikasi digital yang sudah disiapkan,” ungkap Mardiono di lokasi pada Kamis, 9 November 2023.

Mardiono menyebut bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan PPP dalam menghadapi Pemilu. Menurutnya, saksi pemilu merupakan bagian penting dalam mempertahankan perolehan suara di TPS.

“Ini menjadi bagian dari persiapan PPP secara nasional. Kami akan mengontrol saksi hingga ke tingkat DPC, PAC, dan ranting agar setiap TPS benar-benar diawasi dengan tanggung jawab untuk hasil suara yang diberikan masyarakat,” tambahnya.

Para perwakilan saksi akan mengikuti kegiatan selama tiga hari (8-10 November 2023) dan mendapat beragam materi, seperti kemampuan dasar saksi, demonstrasi penggunaan aplikasi digital yang dimiliki PPP, mengamankan suara pasca perhitungan di TPS, dan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, PPP juga menyatakan dukungannya kepada Palestina dan bersama-sama berdoa untuk masyarakat di Palestina.