Moeldoko Menunjuk Pengganti Juri Ardiantoro yang Bergabung sebagai Timses Prabowo

by -148 Views

Minggu, 10 November 2023 – 04:04 WIB

Jakarta – Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko menyatakan Wandy Tuturoong telah ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Deputi IV KSP untuk menggantikan Juri Ardiantoro. Juri memutuskan untuk mengundurkan diri karena bergabung dalam tim sukses pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

“Saya sudah menyiapkan Plt-nya untuk menjadi Deputi IV di KSP ini, yaitu Pak Wandy Tuturoong,” kata Moeldoko di Jakarta pada Kamis, 9 November 2023.

Moeldoko mengungkapkan bahwa dia menghargai keputusan Juri untuk mundur dari jabatan Deputi IV KSP. Alasannya, Juri ingin menjaga netralitas lembaga negara saat Pilpres 2024 mendatang.

“Saya tanya kenapa resign? Kami punya komitmen untuk menjaga netralitas. Saya pikir sebuah sikap yang sangat baik, dan saya menghargainya,” ujar mantan Panglima TNI ini.

Selain itu, Moeldoko juga menyatakan bahwa posisinya saat ini netral dalam Pilpres 2024. Dia ingin mengawal jalannya Pemerintahan Presiden Jokowi sampai selesai. Apalagi, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju saat ini mengajukan cuti karena terlibat dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Saya sekarang berposisi pada posisi yang netral, ingin mengawal jalannya pemerintahan itu tetap berjalan secara efektif,” ujar Moedoko.

Nama Juri Ardiantoro masuk dalam susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Posisi Juri adalah salah satu Wakil Ketua TKN.