Prabowo Mengakui Perubahan Sikap Setelah Menelan Dua Kekalahan Pilpres, Jokowi Merespons Dengan Gelak Tawa

by -123 Views

Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengaku bahwa dirinya sudah mengalami perubahan sejak bergabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju dan menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI. Prabowo sebelumnya dua kali menjadi rival Jokowi dalam Pilpres 2014 dan 2019.

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam pidatonya pada acara Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin, 6 November 2023. Ia mengatakan, “Banyak yang mengatakan, Prabowo sekarang berubah. Bagaimana tidak berubah? Dua kali dikalahkan ya terpaksa berubah.”

Jokowi hanya merespon pernyataan Prabowo dengan tertawa.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas sikap negarawan Jokowi yang telah mengajaknya bergabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju. Ia bahkan memuji prestasi Jokowi selama memimpin Indonesia selama hampir dua periode.

Prabowo juga menyebut bahwa pembangunan yang sudah dilakukan pada era Jokowi merupakan prestasi yang luar biasa dan sangat berhasil. Ia berjanji akan melanjutkan pembangunan tersebut dan memberikan segalanya untuk mewujudkan cita-cita dan kemajuan bangsa.

Artikel lengkapnya dapat dibaca di halaman selanjutnya.