Sebelumnya Tidak Ada Siapa-siapa

by -189 Views

Gerindra tetap optimis bisa memenangkan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Jakarta. Walau pesaingnya adalah Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, meyakini pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo – Gibran, akan memperoleh suara tertinggi di Jakarta pada Pilpres 2024. Dia optimis tidak akan kalah dari pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, maupun Ganjar Pranowo – Mahfud MD. Meskipun, Anies sempat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

“Kami tak gentar, (Prabowo-Gibran) bisa mengalahkan Pak Anies dan Pak Ganjar di Jakarta,” kata Habiburokhman, usai menghadiri acara silaturahmi parpol KIM di Hotel Sahid, Jakarta Pusat pada Minggu, 5 November 2023.

Habiburokhman lantas menyinggung soal sosok Anies, saat hendak mencalonkan diri sebagai Gubernur Jakarta pada Pilgub DKI 2017. Dia menyebut, Anies bisa menjadi Gubernur DKI karena didukung oleh Partai Gerindra.

“Pak Anies menjadi Gubernur kan karena kami yang dukung, emang Anies siapa ya kan? Dulu itu dia kan enggak ada siapa-siapa juga di Jakarta. Karena didukung Gerindra, dia bisa jadi Gubernur,” katanya.

Dikatakan Habiburokhman, pihaknya mengetahui kunci-kunci yang akhirnya memenangkan Anies pada Pilgub DKI 2017 silam itu. Maka pihaknya tidak gentar untuk bisa bersaing merebut suara di Jakarta dengan Anies sekalipun.

“Jadi kami tahu kunci-kuncinya. Beliau memang salah satu putra terbaik bangsa, tapi kami tidak gentar,” pungkas Habiburokhman.