Saat Riza Patria Terpeleset Sebut Nama Prabowo-Sandi di Depan Kader Parpol KIM

by -143 Views

Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengadakan acara silaturahmi di Hotel Sahid, Jakarta Pusat pada Minggu, 5 November 2023. Dalam acara tersebut, Ketua DPP Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria salah menyebut nama pasangan capres-cawapres yang diusung KIM.

Riza seharusnya menyebut Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres yang diusung KIM di Pilpres 2024. Namun, Riza justru salah menyebut nama Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sebagai pasangan capres-cawapres di depan para kader parpol KIM.

Awalnya, Riza mengatakan bahwa parpol KIM diperintahkan untuk bersinergi dan menyiapkan struktur partai dengan baik. Kerja-kerja kader yang maju sebagai caleg juga diminta untuk dimaksimalkan agar lebih dekat dengan rakyat.

“Masing-masing sudah sampai di mana, apa kekurangan, apa kelemahannya dan juga relawan kita, sayap-sayap, caleg-capeg kita juga terpenting petakan dan kita sinergikan,” kata Riza dalam acara silaturahmi Partai Koalisi Indonesia Maju di Hotel Sahid Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu, 5 November 2023.

Menurut Riza, sinergi dan struktur yang baik merupakan kunci untuk meraih kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, Riza salah menyebut nama Prabowo-Sandi sebagai pasangan capres-cawapres yang diusung KIM.

“Inilah kunci kemenangan kita untuk Bapak Prabowo-Sandi, yaitu kekuatan kita selain struktur,” ucap Riza yang kemudian disoraki oleh kader parpol KIM.

“Prabowo-Gibran. Mohon maaf itu yang satu sudah ke laut memang. Jadi Prabowo-Gibran insya Allah nanti kita akan menangkan Pemilu 2024,” kata Riza.

Prabowo-Sandi adalah pasangan capres-cawapres yang diusung Gerindra dan beberapa partai di Pilpres 2019. Saat ini, Sandiaga Uno sudah berada di Partai Persatuan Pembangunan atau PPP.