Setelah Tidak Terpilih Sebagai Cawapres Prabowo, Gerindra Mengklaim Erick Thohir Tetap Mempunyai Pengaruh yang Signifikan

by -109 Views

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa Menteri BUMN Erick Thohir sudah terlibat dalam tim pemenangan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sejak awal, sehingga tidak perlu diajak lagi untuk bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Menurut Dasco, Erick Thohir sudah ikut merancang dan terlibat dalam segala hal bersama mereka. Dasco juga mengungkapkan bahwa akan ada banyak kejutan pada peresmian TKN Prabowo-Gibran yang akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Di sisi lain, Dasco menilai Erick Thohir sudah legawa dengan Gibran yang akhirnya menjadi pasangan Prabowo, meski sebelumnya namanya sudah disodorkan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai calon wakil presiden dari KIM. Dasco mengatakan bahwa Erick Thohir sudah menyatakan komitmennya untuk tetap membantu, tanpa mempermasalahkan masalah kursi calon wakil presiden.

Terkait kunjungan Prabowo Subianto ke kediaman Erick Thohir, Dasco menyebutnya sebagai pertemuan dua sahabat yang sering bertemu. Meskipun tidak merinci pembicaraannya, Dasco mengatakan bahwa Prabowo dan Erick membahas dinamika politik yang terjadi belakangan ini. Dalam kunjungan tersebut, Erick Thohir menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto yang maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Erick menyampaikan bahwa ekonomi harus dijaga sebagai bagian dari masa depan generasi muda, dan dia akan mendukung Prabowo karena itu merupakan kehormatan baginya dan keluarganya.

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/politik/1652996-elite-gerindra-klaim-erick-thohir-legawa-setelah-tak-dipilih-jadi-cawapres-prabowo(https://www.viva.co.id/berita/politik/1523060-partai-gerindra-tak-ajak-erick-thohir-ke-tkn-prabowo-gibran)