Relawan Prabowo Membuka Posko Pemenangan di Bali untuk Melawan Basis ‘Banteng’

by -121 Views

Barisan pendukung Prabowo Subianto yang tergabung dalam Tim 8-Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (Tim 8-RJBBP) sedang membangun posko kemenangan untuk persiapan menuju Pilpres 2024. Tim 8-RJBBP berharap dapat merebut suara dari basis rival mereka, yaitu PDIP di Jawa Tengah dan Bali.

Koordinator Nasional TIM 8-RJBBP, Wignyo Prasetyo, mengungkapkan bahwa mereka siap untuk membangun posko pemenangan Prabowo-Gibran hingga ke tingkat desa. “Terutama di basis kekuatan ‘merah’, seperti Jawa Tengah dan Bali yang saat ini sedang kami fokuskan,” kata Wignyo pada Rabu, 1 November 2023.

Namun, Wignyo juga menjelaskan bahwa tidak hanya di Jawa Tengah dan Bali, mereka juga akan membentuk posko pemenangan Prabowo-Gibran di daerah lain seperti DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Utara, Lampung, dan Kalimantan Barat. Hal ini didasarkan pada peta politik kemenangan partai berwarna merah di provinsi-provinsi tersebut pada Pemilu 2019.

Wignyo menambahkan bahwa tanpa adanya posko di basis kekuatan rival, yaitu Banteng, akan sulit untuk memenangkan Pilpres 2024. Oleh karena itu, posko-posko ini penting untuk dibentuk sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi strategi pemenangan.

Sementara itu, Koordinator TIM 8 Provinsi Bali, Jro Krisna, mengungkapkan bahwa mereka telah berhasil membentuk posko-posko hingga tingkat desa di 8 kabupaten di Pulau Dewata. Hal ini dilakukan berdasarkan arahan Dewan Pimpinan Nasional dan untuk memperluas struktur organisasi.

Jro yakin bahwa kemenangan Prabowo-Gibran di Bali akan semakin nyata. Menurutnya, masyarakat merindukan sosok yang berani dan energik seperti pasangan Prabowo-Gibran. “Kami semakin yakin kemenangan sudah di depan mata, terutama di Bali ini. Apalagi pasangan Prabowo sekarang sudah resmi dengan Mas Gibran,” ujarnya.

Jro memuji Gibran sebagai calon wakil presiden yang berprestasi dan energik dari kalangan anak muda. Ia yakin bahwa Bali akan berubah dari warna merah menjadi putih.

Sumber: [VIVA](https://www.viva.co.id/berita/politik/1547823-bangun-posko-bali-jateng-relawan-jokowi-baca-fokus-tujuan strategi-pemenangan-prabowo-gibran)