Gibran Melakukan Kunjungan Pertama ke Boyolali Setelah Resmi Menjadi Calon Wakil Presiden Prabowo

by -84 Views

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 12:31 WIB

Boyolali – Calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka memulai safari politiknya dengan mengunjungi komunitas seni di Dukuh Salam, Desa Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu, 28 Oktober 2023.

Baca Juga :

Cak Imin: Orang Bilang AMIN Kecil, Kok Sebanyak Ini?

Ini merupakan safari politik pertama Wali Kota Solo itu setelah mendaftar sebagai peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Gibran mengaku sengaja mengunjungi sanggar seni yang dihuni oleh anak muda. 

“Ya, ini tadi saya singgah sebentar ke salah satu sanggar yang ada di sini. Sangat luar biasa, di dalamnya terdapat anak-anak muda yang masih melestarikan budaya,” kata Gibran saat mengunjungi Padepokan Turonggo Seto di Kabupaten Boyolali, Sabtu.

Baca Juga :

Ganjar-Mahfud Janji Perkuat KPK, Jubir TPN: Untuk Hadapi Korupsi Skala Besar

Gibran menegaskan dukungannya terhadap kegiatan anak muda tersebut, sebagaimana telah ia sampaikan saat menyampaikan visi-misinya sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.  “Seperti yang saya katakan kemarin, hal-hal yang terkait dengan anak muda, generasi Z, milenial, dan santri pasti kami dukung sepenuhnya,” katanya.

Gibran Rakabuming Raka mengunjungi Padepokan Turonggo Seto di Kabupaten Boyolali

Baca Juga :

Prabowo Ungkap Penyesalan di Masa Remaja, Pernah Nangis karena Putus Cinta?

Dalam safari politiknya ke Boyolali, Gibran juga mengunjungi sentra industri tembaga, Desa Tumang, Cepogo. Dalam kunjungannya ke tempat produksi AA Kuningan di Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali, Sabtu, Gibran berdialog dengan sejumlah pengrajin dan warga setempat.

 Pada kesempatan tersebut, Gibran menekankan perlunya intervensi dari pemerintah dalam mengembangkan usaha para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Pasar harus mendapatkan intervensi dari pemerintah. Sudah ada koperasinya, maka koperasinya harus didukung dengan alat-alat yang up to date,” katanya.

Meskipun demikian, Gibran mengatakan bahwa para pengrajin juga telah menjalin koordinasi yang baik dengan kementerian terkait.

 “Ini tinggal koordinasi antara koperasi, kementerian, agar alat-alat yang dimiliki oleh pengrajin di sini tidak kalah dengan tempat-tempat yang memiliki alat CNC, alat laser,” katanya.

Oleh karena itu, menurutnya, sentra tembaga harus terus didukung karena mampu menopang perekonomian satu desa.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Prabowo-Gibran Resmi Mendaftar ke KPU 

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumingraka resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk pilpres 2024. Prabowo mengklaim bahwa berkas pendaftarannya sudah lengkap di KPU. 

Hal tersebut diungkapkan Prabowo dalam sambutannya setelah mendaftar di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

“Diantarkan oleh ketua umum, dan kami telah secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden RI. Ketua KPU menyatakan bahwa berkas kami dinilai lengkap,” ujar Prabowo kepada wartawan di KPU, Rabu, 25 Oktober 2023. 

Prabowo berterima kasih kepada semua ketua umum KIM yang telah mendampinginya dalam perjalanan menuju kantor KPU. Dia bahkan meminta maaf kepada seluruh warga DKI Jakarta yang terdampak kemacetan akibat kunjungannya ke KPU.

“Kami ucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah bekerja keras membawa kami ke sini, dan kami memohon maaf kepada seluruh rakyat Jakarta atas kemacetan yang mungkin terjadi karena antusiasme pendukung kami di hari ini,” kata Prabowo. 

“Sekali lagi, terima kasih dan mari kita berkomitmen bersama untuk menyukseskan pemilu yang akan datang. Kita ingin pemilihan yang berjalan dengan damai, rukun, penuh kekeluargaan, dan perdamaian. Kita akan bertanding dengan gagasan, visi, dan program,” tambahnya. (ant)

  

Halaman Selanjutnya

 Pada kesempatan tersebut, Gibran menekankan perlunya intervensi dari pemerintah dalam mengembangkan usaha para pelaku UMKM.