Bisakah Anda Mengetahui Siapa Yang Diblokir Di WhatsApp? Uraiannya Adalah Sebagai Berikut

by -101 Views

– WhatsApp atau biasa disingkat WA, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memblokir kontak atau memblokir nomor. Ternyata, fitur pemblokiran WA memungkinkan pengguna membatasi interaksinya dengan orang lain yang dirasa mengganggu.

Begitu seseorang diblokir, dia tidak bisa lagi menghubungi Anda di WA. Meski sangat berguna untuk membatasi interaksi orang lain yang dirasa mengganggu, pengguna mungkin enggan memblokir siapa pun di WA.

Dalam situasi tertentu, pengguna mungkin ingin memblokir seseorang di WA, namun khawatir tindakan tersebut diketahui oleh orang tersebut dan menimbulkan pelanggaran.

Dalam situasi seperti ini, adakah yang tahu jika mereka diblokir dari WA? Jika ingin mengetahui lebih lanjut, berikut penjelasan kami mengenai apa saja yang diketahui oleh orang-orang yang dibanned di WA.

Pengguna diblokir di WA

Perlu diketahui bahwa nomor WA atau kontak yang diblokir hanya diketahui oleh pengguna yang diblokir. Secara default, WhatsApp tidak mengirimkan push notifikasi atau pemberitahuan kepada orang yang Anda blokir.

Untuk menjaga privasi Anda, WhatsApp tidak akan memberi tahu siapa pun bahwa Anda telah memblokirnya. Meski tidak ada notifikasi khusus, ada beberapa fitur yang bisa Anda gunakan untuk mengecek apakah nomor WA Anda diblokir.

Lalu apa saja ciri-ciri nomor WA yang diblokir? Untuk lebih jelasnya lihat Fitur Blokir WA yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa apakah suatu nomor telepon diblokir atau tidak.

Fungsi WA diblokir

Ada indikasi WhatsApp diblokir orang lain. Salah satunya adalah Anda dapat melihat tag di obrolan terkirim, dan itu hanya satu tag. Fitur umum pemblokiran WhatsApp meliputi:

Ini adalah fitur umum pemblokiran WhatsApp. Berikut tafsir dari masing-masing simbol yang menandakan WA telah diblokir oleh seseorang:

Ciri pemblokiran nomor WA yang pertama adalah chat hanya mengambil satu centang saja. Jadi, ketika kita mengirimkan chat ke kontak yang telah memblokir kita, maka chat tersebut hanya akan menampilkan satu tanda centang (yaitu tidak masuk atau belum terkirim).

Ciri-ciri WA yang diblokir oleh seseorang yang kedua adalah gambar profil kontak yang ditandai telah memblokir kita hilang atau blank. Kontak tersebut mungkin sebelumnya telah memposting gambar profil, tetapi setelah diblokir, tiba-tiba mereka tidak lagi dapat melihatnya.

Ketiga, tanda WA diblokir berarti tidak bisa melakukan panggilan. Jika Anda menghubungi kontak di WA yang ditandai telah memblokir kami, panggilan telepon Anda tidak akan tersambung ke orang tersebut. Panggilan berada dalam keadaan ‘berbicara’, bukan keadaan ‘berdering’.

Jika Anda diblokir oleh seseorang di WA, tanda selanjutnya adalah Anda tidak akan bisa melihat status “last seen” atau “last seen” dan “online” pada kontak yang bersangkutan.

Jika kontak sebelumnya telah mengaktifkan kedua status ini, jika diblokir, Anda tiba-tiba tidak dapat lagi melihat status “terakhir terlihat” dan “online”.

Tanda WA Diblokir Orang Lain yang kelima adalah kita tidak bisa mengundang mereka ke grup. Jika Anda mengundang seseorang yang dilaporkan diblokir ke grup, Anda akan melihat pesan peringatan yang mengatakan ‘Tidak dapat menambahkan…’.

Terakhir, kekhasan dari pemblokiran WA adalah kita tidak bisa melihat status WA dari kontak yang ditandai telah memblokir kita. Jika sebelumnya Anda bisa melihat status WA kontak tersebut, tiba-tiba Anda tidak bisa melihatnya lagi saat mereka diblokir.

Beberapa properti WA yang diblokir adalah: Jika orang yang diblokir mengalami semua ciri-ciri di atas saat berinteraksi dengan Anda, besar kemungkinan orang tersebut mengetahui bahwa Anda telah memblokirnya di WA.